Rabu, 13 Juni 2012

Rahasia Dibalik Batu Permata (Akik)

Pada posting kali ini, sengaja saya membahas sedikit mengenai batu permata yang di masyarakat indonesia lebih dikenal dengan batu akik. Batu permata atau batu akik merupakan suatu bentuk batu dari hasil proses kristalisasi dari beberapa mineral yang tersimpan di dalam perut atau inti bumi. Dan biasanya batu permata atau batu akik ini mempunyai suatu kelebihan yaitu berupa aura atau YONI. Sedangakan arti dari Yoni adalah daya metafisis yang terpancar.Yoni yang terdapat pada batu permata atau batu akik memang dianugerahkan oleh Allah, agar kita sebagai makhluk yang diciptakan paling sempurna, tidak tergantung pada benda-benda apapun termasuk batu permata atau akik. Karena pada hakikatnya semua kemampuan dan kekuatan berasal dari Allah.
 Yoni yang dipancarkan dari dalam batu permata atau akik tersebut bisa berbeda-beda tergantung dari jenis batu permata atau akik tersebut. Ada beberapa kegunaan atau khasiat dari batu permata (akik) dalam khasanah Jawa, antara lain:
   
   1. Intan
Bisa menimbulkan percaya diri, ketenangan batin dan untuk menambah semangat. Mungkin dilihat dari harganya yang mahal sehingga membuat orang yang memakainya bertambah rasa percaya dirinya sehingga timbul suatu ketenangan dari dalam hati.
   2. Mirah
Bisa untuk mengobati orang yang terkena racun, untuk menarik simpati, dan sebagai obat impotensi
Batu akik
   3. Safir
Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapt sebagi obat cacar air, demam, lamur mata.
akik saphir
4. Turmalin
Sebagai penambah rasa percaya diri
5. Giok
Membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.
6. Kalimaya
Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.
7. Topas
Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.
akik kalimaya
8. Yakut
Menambah ketenangan batin
akik jamrud
 9. Mata Kucing
Menambah rasa percaya diri.
akik mata kucing
10. Biduri Bulan
Menimbulkan ketenangan batin
11. Mirah Kuning
Menambah ketentraman batin
12. Kecubung
Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.
13. Mutiara
Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.
14. Sulaiman
Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.
akik sulaiman
Demikian sedikit ulasan mengenai batu permata atau akik. Semua kegunaan atau khasiat dari batu permata (akik) di atas merupakan mitos dari masyarakat Jawa yang belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Alloohu bish showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar